Bupati Pasaman, Imbau Masyarakat Gunakan Hak Pilih dalam Pesta Demokrasi Lima Tahunan

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman melaksanakan Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) kepada Bupati dan Wakil Bupati Pasaman, Yusuf Lubis dan Atos Pratama, Rabu (18/04/18).

Pantauan awak media, 2 orang petugas Pantarlih langsung didampingi ketua KPU Pasaman Jajang Fadli, Komisioner Bawaslu Pasaman Misrawati, Ketua PPK dan Panwas Lubuk Sikaping, langsung kerumah dinas kepala daerah dan wakil kepala daerah itu.

Bupati dan wakil Bupati diminta memperlihatkan dokumen kependudukan, berupa KTP dan KK.

Ketua KPU Pasaman Jajang Fadli kepada awak media mengatakan Pemutakhiran Daftar Pemilih ini akan dilakukan selama sebulan ke depan. 

"Pantarlih ini akan dilaksanakan selama Satu bulan, yaitu sejak 17 April 2018 kemarin hingga 17 Mei besok, dan dilaksanakan serentak se Indonesia" jalas Jajang Fadli.

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis menyambut baik kedatangan petugas Pantarlih ke kediaman dinasnya. Dia berharap, proses pemutakhiran data pemilih dapat berjalan lancar dengan hasil data yang akurat dan bisa dipertanggung jawabkan.

"Dengan lancarnya tahapan pemutakhiran data pemilih, maka tahapan pemungutan suara pada Pemilu serentak, 17 April 2019 nanti dapat pula berjalan lancar, masyarakat dapat mempergunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi lima tahunan itu nantinya," kata Bupati. 

Ia pun meminta kepada masyarakat untuk melayani petugas Pantarlih tersebut dengan baik, untuk memastikan bahwa masyarakat Pasaman ini terdaftar atau tidak.

"Inilah kesempatan bapak, ibu melaporkan semua dalam satu keluarga itu, hak-hak pilih yang ada kepada petugas agar terdaftar sebagai pemilih nantinya,” ujarnya. (#)

  • Whatsapp

Index Berita