Bupati Pasaman, Laksanakan Hari Bhakti Dokter Indonesia ke- 110

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Bupati Pasaman, H Yusuf Lubis,SH.MM menyambut baik pelaksanaan Hari Bhakti Dokter Indonesia ke-110. Sebanyak 25 dokter, dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Pasaman, terjun ke daerah terpencil melakukan pelayanan kesehatan, di Muaro Seilolo, Kecamatan Mapattunggul Selatan. Minggu-Senin, 15-16 April 2018.

Untuk menyukseskan kegiatan itu, Bupati memboyong seluruh kepala OPD terjun ke daerah terpencil di kabupaten tersebut.

"Ini acara yang sudah kita siapkan dengan perencanaan bersama 34 Kepala OPD kita boyong untuk melakukan pelayanan terpadu di Nagari Muaro Seilolo," katanya. 

Untuk itu Bupati meminta masyarakat setempat memanfaatkan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma tersebut dengan baik. Sebab, kata dia, sejumlah dokter spesialis dan umum dikerahkan dan bermalam hanya untuk melayani kesehatan kepada masyarakat.

"Stunting, ini adalah musibah. Ini bencana, bagi generasi muda kita ke depan. Ini, harus secepatnya kita entaskan. Tingginya perhatian Pemprov Sumbar terhadap permasalahan stunting ini patut diapresiasi," katanya. 

Ketua IDI Wilayah Sumbar, dr Pom Harry Satria mengatakan, ini hari yang luar biasa. Dari kemarin, menempuh perjalanan yg luar biasa bersama bupati dan rombongan. Melintasi jalan terjal, tanpa aspal, berlumpur dan jurang yang dalam.

"Dukungan yang sangat luar biasa dari pak bupati dalam kegiatan bakti dokter Indonesia ini," katanya.

Tahun ini, kata dia, IDI wilayah Sumbar mendapatkan amanat untuk kedua kali dari IDI pusat, untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari bakti dokter Indonesia. 

"Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan pelayanan kesehatan ke daerah terpencil di Sumbar. Kita ingin membuat rekor bersama dalam hal pelayanan kesehatan disabilitas pada 3 Mei 2018 nanti. IDI, juga fokus pada penanganan balita stunting," katanya. 

Turut hadir, Bupati Pasaman, Yusuf Lubis, Wabup Atos Pratama, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, dr Merry Yuliesday, Ketua IDI wilayah Sumbar, dr Pom Harry Satria.Sp.OG (K), Ketua IDI Cabang Pasaman, dr Hamdi, Sp.A, Direktur RSUD Lubuksikaping, Dr Yong Marzuhaili, sejumlah kepala OPD. (Anto)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita