Lagi lagi Densus 88 Kembali Grebek Terduga Teroris di Sidoarjo, Satu Keluarga Diamankan

INDONESIASATU.CO.ID:

SIDOARJO - Densus 88 mengerebek satu keluarga terduga teroris di Kavling Gang Guwo RT 19 RW 05 Dusun Dungus Desa Sukodono Kec. Sukodono.

Ada empat orang yang diamankan dalam penggerebekan itu. Mereka itu, pasangan Muhammad Akib Hidayat (41) dengan Sumartini (40),  dan dua anaknya IJ  (13) dan LH (12).

Syaroni Ketua RT 19 mengakui penggerebekan itu. Sebelum penggerebekan dirinya diminta mendampingi tim ke rumah terduga teroris. Begitu sampai ke lokasi 8 petugas  masuk ke rumah melakukan penggerebekan.

"Ada empat orang yang diamankan. Semuanya satu keluarga, yang terdiri dari Bapak, ibu dan dua anak perempuan. Semuanya sudah dibawa ke Mapolda Jatim," katanya Sabtu (19/5/2018).

Pengamatan di lapangan, rumah terduga yang berada di belakang gardu induk PLN Sukodono atau dekatnya makam "Pesarehan Mbah Guwo" itu telah dipasang garis pembatas polisi. Selain itu rumah itu dijaga anggota Sat Sabhara Polresta Sidoarjo. 

Hanya keluar rumah saat antar anak sekolah dan berbelanja. Itulah kesaksian tetangga Muhamad Akib Hidayat.

Seperti diberitakan, aparat Densus 88 baru menggerebek ruman Muhamad Akib Hidayat. Selain mengamankan Muhamad Akib Hidayat, polisi juga membawa istri dan dua anaknya yang berusia 13 dan 12 tahun.

Menurut Agus, warga setempat, keluarga tersebut terlihat jarang berinteraksi dengan masyarakat. Jarang keluar mengobrol atau melakukan kegiatan lainnya bersama tetangga.

"Jarang keluar orangnya. Hanya saat berbelanja dan mengantar anaknya sekolah terlihat keluar,  dan datangnya lansung masuk rumah," katanya.

Rumah keluarga terduga teroris selain dipasangi  police line dan dibagian luar tetap dilakukan penjagaan secara ketat karena masih ada kepentingan Tim Labfor untuk melakukan tugasnya.

Dalam teras rumah juga masih ada parkir dua unit R2 merek Yamaha Mio warna hitam Nopol L 5328 MA dan Suzuki Shogun warna hijau dengan Nopol W 3602 NK. 

Informasi yang dihimpun wartajatim keluarga tersebut (Muhamad Akib Hidayat red,) sudah dua tahun menempati rumah berlantai dua itu. Rumah itu yang menempati orang tangan kedua. 

"Saya lupa dulu ini rumah siapoa sebelum dibeli dan kemudian direnovasi oleh Muhammad Akib," kata Agus.(Andre/Kla)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita